Halaman

Sabtu, 07 Juni 2008

OB DI KANTOR GW NGONDEK ABIS

Kalo denger kata OB pasti pikiran kita bakal teringat sama sosok sayuti, ismail, odah dan susi, di situasi komedi OB. Gue nggak mau cerita dan ngomentarin sitkom itu, tapi gue mau ngebahas sosok OB di kantor gue yang baru.

Sosok OB di sebuah kantor memang penting banget, so jangan merendahkan profesi mereka. Kalo nggak ada mereka siapa yang mau bersihin meja kerja dan ruangan kita, siapa yang mau cuciin gelas kita, siapa yang mau kita suruh-suruh. Meskipun eksistensinya kecil tapi jasanya lumayan besar lho.

Ntar, gue ngakak dulu. Kenapa? Karena buat ngebayangin dia aja gue bisa sampe ngakak. Takjub gue. OB di departemen gue itu ngondek berat, melambai semelambai-lambainya. Gue kasih warn sama orang-orang ngondek (apalagi) artis di luaran sana, hati-hati man (or cong…) eksistensi kalian terancam. OB gue itu ngartis beneeer, paling megang deh sekantor. Mulai presiden direktur sampe tenaga harian kenal banget sama eksistensi OB yang satu ini. Hobinya yang mondar-mandir dengan lenggok peragawatinya makin memuluskan pencapain eksistensi tertingginya di kantor ini. Apalagi cara ngomongnya yang sering pake monyong-monyong. Kata temen seruangan gue, mulutnya bisa berombak dan melintir-melintir. Dasar.

Meskipun gue takjub dan kadang geli, ada satu yang gue suka dari dia. Dia itu orangnya blak-blakan, not hiding behind the mask. He’s proud for being himself. Salut. Saking blak-blakannya, dia nggak malu-malu nyeritain siapa dia sebenernya. Katanya sebelom jadi OB beragam pekerjaan udah dia jabanin, mulai jadi kapster, perias penganten, instruktur aerobic (can you imagine?), asisten ahli reflexiolog sampe jadi OB sekarang ini. Bahkan dia sempet jadi kutjing. (sekarang masih nggak yah? Im just wondering…..)

Dia bilang alesannya kenapa dia pernah (atau tetep) jadi kutjing, yang menurut gue logis sih. Make sense. Give me new spectrum. Katanya kalo nggak jadi kutjing a.k.a just for fun aja sama cowok, itu bakalan rugi banget. Udah dapet dosa, masa nggak dapet pundi-pundi rupiah. Iya juga yah, ntar ah gue bilang sama Fa. Upsssss.

This one will make all of you shocked. You know what? He’s also marriage. Mana pake punya anak dua lagi. WOW. Makanya sering kita becandain, kalo anaknya manggil dia apa yah? Atau, di ranjang dia sama istrinya arisan kali ya, atau tuker-tukeran daster. Ighhh, jahat yah gue. Dengan enteng dia menjawab “ Kalo lagi ituan, istri gue Yang nge*e gue, bukan gue yang nge*e dia. Oh my God. Should I imagine about it? Wuekkkkk, muntah gue.

Mengenal dan bertemen sama dia bikin hidup gue tambah kaya. Kaya akan pengalaman-pengalaman baru (dari cerita-ceritanya dia) yang sering bikin gue geli, takjub, sedih, mengelus dada, sekaligus mentertawakan diri sendiri. Keterus terangan dan kejujurannya patut dicontoh. Nggak semua orang punya keberanian sebesar dia.

Menjadi dia mungkin nggak gampang. Makanya orang-orang yang sering mentertawakan dia sebenernya sedang mentertawakan dirinya sendiri. Gue sih sama dia nggak ambil pusing, hidup dia ya tanggung jawab dia. None of my business. Tapi tolong ya, jangan keseringan mondar-mandir ke ruangan gue. Ganggu tau, bikin gue keseringan mengelus dada dan berkata “Astagfirullah”. Lho, bukannya malah bagus?..............

Tidak ada komentar: