Halaman

Minggu, 17 Agustus 2008

THE CAT BALADS

Bete gue liat kelakuan kucing gue. Ini kucing beneran, bukan kucing-kucing looks kampong yang suka mangkal di lapangan banteng atau yang suka mejeng di Thamrin. Gile, sekarang tuh kucing-kucing mangkalnya udah di jalan protokol. Nggak lagi sembunyi-sembunyi. Mungkin mangsa mereka sekarang laen, mereka udah lebih punya taste, selera tinggi. Nggak asal terkam.

Gue punya pengalaman lucu soal kucing-kucing itu. Bukan soal make mereka, sumpah gue nggak pernah make. Gila kali gue make yang begituan, udah sinting. Nggak pernah terbersit sedikitpun dalam benak gue buat “nyobain” mereka. Lagian kebanyakan dari mereka kan cuma money grabbing whore.

Waktu di kantor gue sama temen-temen ngomonging tuh para kucing, gue sempet bilang. Waktu gue ada tugas ke Yogja, gue kan jalan sendiri dari hotel ke Malioboro. Niatnya emang jalan, sekalian cari makan. Trus gue bilang lagi, di beberapa spot di jalan Malioboro, gue sempet mempercepat langkah karena disana banyak kucing lagi mangkal. Daripada nyari penyakit, mendingan gue menghindari mereka. Selain terbebas dari dosa juga terbebas dari melayangnya lembaran rupiah.

Temen gue dengan polosnya bilang (sumpah dia itu polos banget, padahal kulianya di ITB. 4 tahun di Bandung, nggak berbekas apa-apa di hidupnya. Ups…sorry), emang kucing di Yogya itu pada galak yah? Kok gue bisa sampai takut gitu sama kucing, emang mereka suka gigit yah? Sumpah, semua orang di ruangan gue ngakak sampe keluar aer mata. Dia mengartikan kucing secara harfiah sebagai binatang berkaki empat yang senengnya dielus-elus. Waduuuh…so silly. Meskipun ada persamaan antara kucing kampung itu dengan kucing versi dia, sama-sama suka dibelai dan suka nyolong kalo nggak diperhatikan.

Back to my real cat. Kucing peranakan Anggora dan Persia yang sekarang lagi masuk masa kawin. Yang bikin gue bete, dia itu suka diapelin sama kucing kampung, merusak pedigree silsilah keturunan kan? Kucing gue itu nggak sadar diri kalo dia mahal. Masa mau aja diajak pacaran sama kucing kampung pincang yang entah dari mana datengnya. Yang kalo gue buka pintu pagi-pagi, langsung masuk dan nungguin di depan kandang kucing gue. Ato malem-malem ngeong-ngeong di atas atep ngajakin ketemuan. Seringnya gue lempar tuh kucing, tapi nggak kapok. Dateng lagi, dateng lagi. Does love make cat blind also?

Gue jadi keingetan sama perkataan temen gue yang polos tadi di lain percakapan. Gue kan suka ngisengin salah seorang HRD yang duduk depan ruangan gue. GR-GRin gitu deh soalnya dia suka curi-curi pandang sama gue, suka ngasih senyum manisnya. Gue sih cuman iseng-iseng doang, nggak ada maksud lebih. Kalo dia GR dan kepikiran, jangan salahin gue. Suruh siapa senyumnya manis (teuteup). Temen gue (yang polos itu) bilang kalaupun gue suka sama seseorang di kantor, musti liat-liat dong. Siapa gue siapa dia, musti yang selevel jangan asal milih. As info, temen gue itu memang terkenal pendidikan minded.

Memang sih, yang gue GRin itu cuman lulusan SMA meski sekarang lagi kuliah D3 trus rumahnya di kampung nun jauh di sana. Tapi gue mah gak ada niatan lebih kok. Temen gue aja yang berlebihan. Conclusion from this story, so what is the different between me and my Cat? Like owner like pets.

Tidak ada komentar: