Halaman

Jumat, 23 Oktober 2009

Antara Aku dan Tuhan

Malem udah beranjak pagi tapi gue masih nggak bisa tidur. Semua buku udah gue baca, makan biar kenyang (meski nggak mungkin...bikin gendut!!), dengerin musik mellow, chatting sama orang di belahan dunia sana, tapi tetep kantuk nggak juga menerkam mata gue. Iseng-iseng gue nyoba menelaah diri gue, ya sekedar merefleksikan apa yang udah terjadi sama hidup gue selama ini.

Mungkin dulu sebelum gue lahir ke dunia yang hingar bingar ini, Tuhan udah bikin semacam perjanjian. Perjanjian yang udah disepakati antara Tuhan sama ruh gue dan bakal terealisasi selama gue hidup di dunia. Sebenernya perjanjian itu rekaan gue aja, hasil ngayal di tengah malam buta saat ngantuk nggak juga tiba. Sebelumnya gue minta ampun sama Tuhan, nggak maksud mendahului atau mereka-reka takdirMu.


PERJANJIAN ANTARA AKU DAN TUHAN (tanda tangan di atas materai nggak yah?)

  1. Tuhan beri gue otak lumayan, selalu sekolah di sekolah negeri, selalu jadi juara kelas, kuliah sampai S2, lulus dengan predikat yang nggak jelek-jelek amat, tapi Tuhan nggak beri gue mudah dalam mendapatkan pekerjaan yang gue inginkan.
  2. Tuhan beri gue keluarga yang mapan, bokap dan nyokap dengan penghasilan lumayan, semua fasilitas hidup tersedia, tapi Tuhan gak beri gue mudah dalam mendapatkan penghasilan sendiri yang lebih dari cukup. Hanya cukup.
  3. Tuhan ngasih gue banyak temen-temen yang pengertian, yang berada di sekitar mereka selalu bikin gue merasa nyaman, tapi Tuhan gak ngasih gue mudah dalam mendapatkan cinta dan pasangan.
  4. Tuhan ngasih gue kelebihan di mulut. Dari mulut gue bisa keluar apa aja, dari mulai sesuatu yang berkualitas, doa, sampai kata-kata sampah. Buat hal itu Tuhan minta bayaran dengan ngasih gue ketidakpercayaan diri dan selalu ragu-ragu.
  5. Tuhan beri gue banyak kesempatan buat merasakan keindahan dunia lewat tangan sahabat-sahabat yang tercipta, sebagai konsekuensinya Tuhan beri gue perasaan selalu kesepian, bahkan dalam keramaian.
  6. Tuhan ngasih gue perasaan mudah jatuh cinta, tapi Tuhan bikin gue banyak disakiti
  7. Tuhan bakal mempermudah gue dalam mencapai apa yang gak gue dapet di poin satu sampai enam asal gue senantiasa berdoa dan selalu berada di jalannya.

Gue jadi kepikiran dan tambah nggak bisa tidur. Daripada nggak bisa tidur gini, mending gue nyari lembar penjanjian itu kali yah?! Kalo ketemu, besok gue mau ke notaris ah buat sedikit mengubah isi perjanjiannya. Sapa tau biayanya nggak mahal.

Kok tiba-tiba gelap yah……Ternyata gue keburu tidur sebelom berhasil menemukan lembar perjanjiannya. Yaaaaaaaaa……..tinggal terima nasib berarti.

12 komentar:

Zhou Yu mengatakan...

Ini kayanya repost yah? Perasaan udah pernah baca deh di postingan jaman dulu......

Apisindica mengatakan...

@zhou you: masa sih? nggak ah. salah baca kali. xixixixixi

Lolly mengatakan...

duh duh duh..jadi maunya gimana yaaa..

Apisindica mengatakan...

@lolly: maunya? yah gitu deh...huahahahha

Ligx mengatakan...

kalo gt berarti dulu gw ma Tuhan pernah bikin perjanjian jg dunk,???

weleh weleh..

Anonim mengatakan...

Tuhan kan selalu memberi kelebihan dan kekurangan...
nikmati saja...

Apisindica mengatakan...

@ligx: ya lo jangan tanya sama gw, tanya sama tuhan lo donk. hehehehehe

@the magoos: begitulah hidup!!! ;)

BrenciA KerenS mengatakan...

Semoga sukses perjanjiannya, jangan sampe kena tuntut Tuhan ya..

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

sepertinya seh, sebaik apapun pemberian Tuhan tetaplah harus kita usahakan ya bro.. dan entah seperti apa buah yg bisa kita petik nantinya..
aniwei, kalo perjanjiannya kena 'force majeure' gimana bro? Batal dung? Padahal ngga ada 'cancel fee' loh.. hihihi..

Apisindica mengatakan...

@brencia: hehehe, mudah-mudahan nggak, kan udah minta maaf duluan dan bilang kalo ini cuma maenan!

@pohon: bukannya force majeure itu adalkah kekuatan memaafkan yah?! nggak ngerti ah!!! yah kalo nggak ada cancel fee ya sudah terima nasib! ;)

Alil mengatakan...

sepertinya perjanjiannya satu arah ya; tentang apa yg Tuhan beri dan yang tidak.
pernah kepikir bikin memorandum of understanding? hihihi..
janji juga untuk ngasih something big ke Tuhan?

anyway, ngayal sebelum tidurnya mantep...
salam kenal...

Apisindica mengatakan...

@alil: iyahlah, pastinya cuman searah. janji buat ngasih something ke Tuhan udah diucapkan kok, tapi yang tau cuman gw sama tuhan. heheheh

salam kenal balik alil!