Jumat, 30 Oktober 2009

Yang Saya Rindukan

Seorang teman bertanya, “apa yang kamu paling rindukan dari saat-saat berpacaran?”

Mungkin saya tidak seperti orang kebanyakan yang merindukan hal-hal romantis dari saat-saat berpacaran itu. Makan berdua, nonton bioskop bareng sambil curi-curi kesempatan pegangan tangan, atau jalan ke mall berdua, mengumbar kemesraan yang tak kasat mata.

Saya bukan tidak menginginkan itu. Tentu saja saya juga ingin mengalaminya lagi. Berjalan beriringan dengan orang yang saya cintai, menikmati setiap detik dalam moment yang tercipta. Berusaha menjaga diri padahal tidak tahan untuk menggandeng tangannya, tersenyum manis saat dia bertanya apa saya lelah karena kelamaan berputar-putar mengelilingi mall. Saya ingin mengalaminya lagi.

Tapi kalau ditanya apa yang paling saya rindukan, maka saya akan menjawab kalau saya sangat merindukan ngobrol berdua dengan orang yang saya cintai itu di kamar. Berdua. Tidak melakukan apa-apa, hanya mengobrol. Dari A sampai Z, dari sesuatu yang penting sampai gossip, dari kejadian yang menyenangkan sampai ke yang menyedihkan. Saya rindu melakukan hal tersebut.

Buat saya ngobrol berdua dengan kekasih adalah sesuatu yang intim,romantis. Sesuatu yang bisa menambah kadar sayang saya terhadap dia. Melihat wawasannya dalam memandang sesuatu, mengamati pola pikirnya, menikmati setiap kata yang terucap dari bibirnya, perubahan raut mukanya ketika tidak setuju dengan bantahan saya. Semuanya membuat batin saya penuh.

Hal lain yang mungkin menurut kebanyakan orang aneh, adalah saya rindu melihat pasangan saya asyik dengan laptopnya sementara saya biasanya menonton TV. Di kamar, berduaan, hening, hanya ada suara dari TV yang entah menyiarkan apa karena kebanyakan saya tidak menyimaknya. Dia asyik entah dengan pekerjaannya atau dengan games di laptopnya, saya asyik mengamatinya.

Saya kemudian tidak merasa diterlantarkan atau ditinggalkan karena biasanya sesekali dia akan menengok ke arah saya dan menanyakan apakah saya bosan. Saya pasti akan menggeleng, karena mengamatinya asyik dengan dunianya cukup membuat saya bahagia. Dia hanya perlu menyadari keberadaan saya tanpa harus terus memperhatikan. Itu juga yang saya terapkan di kehidupan nyata, tidak harus selalu ada saya dalam kehidupannya karena kadang dia harus hidup di dunianya sendiri. Dunia yang membuatnya merasa purna sebagai seseorang. Saat itu saya akan berdiri di luar irisan, meski masih dalam satu himpunan.

Tuhan, sekarang saya tidak sedang Engkau percaya untuk memiliki seseorang. Tapi kalau boleh saya meminta, ketika nanti Kau kirim seseorang itu yang saya harap dalam waktu dekat, saya ingin dia adalah seseorang yang senang ngobrol dan hobi beraktivitas dengan laptopnya. Saya ingin meleburkan kerinduan saya akan dua hal itu. Amiin!

21 komentar:

Alil mengatakan...

beneran nih, pis..?
ponakan saya, 5 y.o cute little girl, doyan banget ngobrol dan berlama-lama duduk di depan laptopnya nonton barney...

mau..?
hahahhahaa...

Apisindica mengatakan...

@alil: becanda!!!! hehehehe....phedofilia kali ah gw. ;)
tapi kayaknya perlu dicontoh tuh, gw ngamatin pacar gw yang lagi asyik nonton barney. kayaknya seru.....

Thanks buat idenya. briliant!!! hehehe

Ligx mengatakan...

idihhhh gw bgt tuh apis..
gw seneng duduk berlama-lama depan laptop, maen game ato chatting psti bikin gw jadi patung seharian..
nah tinggal giliran partner yang layanin gw(nyuapin, ngelap keringet gw)haha serasa jadi putri: soalnya partner gw kaya elu ska liatin gw depan laptop.


mau daftar?? hihihihihi

Apisindica mengatakan...

@LigX: mau daftarrrrrrrr. hehehhhe. Mudah-mudahan nggak waiting list. ;)

Dooh, bahasa yang lo pake di"layanin" segala, kok kesannya partner lo itu kacung sih. hihihihi.

Yah, ternyata ada yang hobinya sama yah. Gw pikir yang aneh cuman gw doank!

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

wah, nice post bro..
jadi 'memory remain' neh bacanya.. pernah dulu mengalami, dan sungguh nggak tau knp akhir2 ini memang sedang merindukan saat2 itu.. mangkanya bro, jgn heran kalo ada pungguk sedang bertengger pd sebatang pohonnya.. hehe..

Apisindica mengatakan...

@pohon: kayaknya kalau merindukan saat-saat intim seperti itu bukan pungguk merindukan bulan deh. karena kemungkinan (besar) hal itu bisa kejadian lagi kan. Amien....

Ayo, sama-sama tetap berharap dan berdoa.

Ligx mengatakan...

apiss..
yuukkk jadi partner gw: emang mungkin yak??
hahaha

Manusia Bodoh mengatakan...

Amiin!
Someday, maybe... SOMEDAY!

Kalo saya, secara I'm not a chatty person, paling kangen ketika dia cerita segala macem, dan saya cuma memperhatikan gerak-geriknya, komen sekenanya ... Dan akhirnya tersenyum bersama!

Grey_S mengatakan...

Apis, gw juga paling suka ngobrol ber-2 tanpa ngapa-ngapain...

Apisindica mengatakan...

@LigX: apa sih yang gak mungkin LigX? huahahhaa. jadi partner gw nanti tanggal 8 November aja yuks. Kita ketemuan di bandung, kalo kita waktunya match. ;)

@manusia: amiiin.
Setiap orang punya selera masing-masing. Tapi memperhatikan gerak geriknya juga menyenangkan yah, rasanya kayak melihat cinta dimana-mana. ;)

@Grey: iyah, tanpa ngapa-ngapainnya itu yang justru bikin semuanya jadi luar biasa. Dooh kapan yah?! :)

LigX mengatakan...

wokey..
kabar kabari aja..
hihihihi

lucky mengatakan...

Loh bukannya bawa laptop sendiri2 trus ada yang nonton dvd lah, trus ada yang OL lah itu aktivitas kita klo lagi be*e*c*n*a*????

Kemarin waktu gw pindah kos, sempat termenung bentar mengingat semuanya.

Apisindica mengatakan...

@Lucky: hahahahaha....gw inget semua. Desek-desekan di kosan lo yang nggak sempit tapi GERAH!!!!!!

Semua orang asyik dengan aktivitasnya masing-masing. Dooh kangen sama semua kegiatan kita, yang gw yakin nggak bakalan lagi terulang.

Yang satu kawin, yang satu sudah menemukan pasangannya dan asyik membangun 'keluarga' kecilnya di sebuah apartemen, yang satu sibuk bolak-balik swiss buat memperjuangkan cinta, yang satu sensitif ntah kenapa sampe blognya diapus dan nggak bisa dihubungin.

Guwe??? masih gini gini aja, cinta belom ketemu. Hihihihi. Tapi gw selalu bahagia kok. Kalian jangan khawatir yah!!! Im fine....

gw sempet bingung mengisi bintang2 di kata yang lo samarkan. Tapi akhirnya gw inget. BEBENCONGAN!!!!!

kangeeeeen!!!!!!

Okit Jr mengatakan...

postingan yang bikin cengar cengir..
apalagi kalo baca komen komen-nya..
ahahahah...
hhm...
menurut gw hal yang indah dari hubungan gw dengan partner gw adalah menyikat gigi-nya... doeengg...
---iya sih... emang terdengar menjijikkan... *sigh..
tapi menurut gw itu lucu aja... karena emak gw gak pernah mengajarkan gimana caranya mengurus pasangan dengan lebih biadab lagi.. (T_T)

Kalo sekarang si... sejak dia pindah kota... romantis itu... kalo janjian pake warna kemeja sama.. terus kirim potho via imel... --hhh.... benar benar pasangan dengan moral abg abg labil... --take a deep breath

buat mr. apis..
moga cepet ketemu orang yang dicari yaa...
---ngedorong dorong dari belakang biar cepet ketemu ama sales panci... --lumayan kan... sales kan banyak ngomongnya...
*emang minta ditampar gw ini..

Zhou Yu mengatakan...

Ah apis, daku jadi inget si Jo kalo baca postingan ini. Dulu gw cuma disuruh diem dan nglanjutin nonton DVD, sementara dia melipat pakaiannya yang habis dicuci... Apiiiiiis, kangeeeeeeen!!!!!!!!!!!

Jo mengatakan...

Aih.. kalian.. hiks hiks.. GW JUGA KANGEN BERAT!!!!....

Aduh.. pengen pulang deh gw rasanya sekarang...

Apisindica mengatakan...

@Okit: huahahaha, bener-bener ABG labil!!!!! tapi lucu juga th, seru....kapan-kapan gw coba ah. nanti kalo gw dah nemu cinta. hihihihi

@Zhou Yu:Hah, kejadian itu gw kemana yah? perasaan gw lupa dan gak inget. kalian pernah ngumpul-ngumpul tanpa sepengetahuan gw yah? (lebay mode on)

aku juga kangeeeen.....

@Jo: Jangan pulang sekarang! nanti ngurus visanya susah lagi...hehehehe. Baik-baik di sana yah Bro! Jaga kesehatan!

Brokoli sehat mengatakan...

hauhauhauah! hadoh boook, pentingan laptopnya dooong daripada eluuu. Yah gak seru ah. Gak diemeg-emeg lo nantiii

hauhauah najis banget dah kata emeg-emeg itu

Apisindica mengatakan...

@brokoli: huahahhaa, yah gag gitu juga donk Pop. kan kadang dia harus hidup dalam dunianya. Gw cuman butuh diakui ada kalo dia lagi menjadi dirinya sendiri.

Soal diemeg-emeg (berasa kue), pasti ada waktunya juga. Tapi bukan itunya yang gw kangenin....

Sombong mentang-mentang udah diemeg-emeg sampe hamil. wkwkwkwkw

Brokoli sehat mengatakan...

huHUHAUHAUHAUHA! Ya oloo diemeg-emeg sampe hamiiiil hahahahaha. Berasa nista deh guweee hauhauahuaha

Apisindica mengatakan...

@brokoli: yah kan emang iyah...kalo lo nggak diemeg-emeg mana bisa jadi hamil. Huahahahahaha....