Kamis, 26 Maret 2009

Ta'aruf (Digagalkan jangan yah?)




“Assalamualaikum. Ini xxx yah? Saya yyy, saya keponakan tante zzz. Maaf, saya nggak ganggu kan? Saya cuman mau kenalan. Boleh?”

Sumpah, gue ngirim sms itu aja gemeteran. Rasanya kok nggak PD yah, campur aduk gitu.

Padahal kalau ngirim sms-sms kenalan gitu kan udah biasa banget buat gue, tapi kali ini gue bener-bener gak PD. Mati kutu.

Iyah, gue sms kenalan itu gara-gara acara syukuran dan pengajian kemaren. Semua anggota keluarga besar ngumpul di rumah gue, walhasil tante-tante gue yang usil itu juga hadir. Sialnya, adek gue ngundang pacarnya, sementara gue seperti biasa. Menjadi single fighter. Bukan masalah sebenernya, toh selama ini juga gue seringnya tampil sendirian.

Biasalah, pertanyaan standar selalu menghantui hidup gue kalo lagi kumpul keluarga begini. Nanya calon gue mana lah, nanya nyari yang kayak gimana lah, yang dulu kemana lah. Wait….yang dulu? Yang mana? Aduh….so last decade deh! Rasanya kemaren itu waktu tante-tante gue yang usil nanya-nanya terus, gue pengen teriak : GUE DAH PUNYA PACAR TAOOOO, TAPI PACAR GUE CINA!!! Hihihihi

Gue pikir penderitaan itu akan berakhir pas acaranya juga berakhir. Tapi dasarnya tante gue yang pada usil itu seneng ngerecokin hidup gue. Besoknya dia dateng lagi dan bilang kalo ada cewek, anak bosnya, lulusan S2 juga, orangnya sopan, sederhana, baik hati, dan bla..bla..bla.. ujung-ujungnya mau dikenalin gak. Adoooooh, apaan sih. Gue bisa nyari sendiri kalau gue mau. Parahnya tante gue itu ngomongnya depan bonyok gue, jadi sebagai anak yang baik hati dan ingin menyenangkan hati kedua orang tua, gue bilang iyah, gue mau dikenalin.

Nyokap gue sambil nyolek bilang : “Di follow up aja, siapa tahu prospek!”

Arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh……….Apaan sih!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Jadilah, gue bersms-sms ria sama cewek-pilihan-tante-gue-yang-kata-nyokap-gue-siapa-tahu-prospek. Untungnya si cewek itu juga nanggepin sms gue. kalo nggak, bisa mati gaya gue. Penolakan nggak boleh ada di kamus gue. hehehehehe. Tapi kok kalo dibaca-baca lagi sms gue isinya norak deh. Berasa ABG. Masa sms gue ada yang begini :

“Iyah, saya S2nya lulus tahun 2006, sekarang kerja jadi peneliti di XXXX. Saya orangnya sederhana, hidup apa adanya, agak pemalu, penuh semangat dan banyak mimpi”

Begitu terkirim, gue ngakak sampe guling-guling. Kok jadi geli sendiri yah, isinya kok bokis semua. Lebay. Gue forward tuh sms sama pacar gue si cina itu dan dia juga ngetawain kelakuan gue. Kata dia bukan gue banget. Hehehehehehe

Lain waktu, gue sms lagi. Terpaksa karena tiap hari tante gue nelpon nanyain, gimana hari ini udah disms belum? udah ditelpon belom? Sebellllllll. Nyokap and bokap gue juga jadi ikut-ikutan riweuh, ngingetin gue buat terus sms dia. Arghh!!!!

“Saya orangnya memang nggak begitu gaul, tipe-tipe anak rumahan gitu deh! Tapi kalau soal wawasan boleh dibuktikan lah. Hehehehe. Kapan atuh mau ketemuan?”

Gubrakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.

Kira-kira, gue berani gak yah nemuin dia????

Tidak ada komentar: