Halaman

Kamis, 10 Juli 2008

PEOPLE CHANGES

Kemaren donk......wkatu gue makan di roemah keboen, gue ketemu temen gue waktu jaman penelitian. Seumuran seh, tapi waktu gue penelitian tesis dia masih penelitian skripsi. maklum dia merit dulu, pake hamil lagi. Complete package. Yang bikin gue nganga waktu ketemu dia adalah kerudungnya kemana?

Beda lagi sama temen gue yang lain, dia itu biangnya beauty pagien. Semua lomba puteri-puterian pernah dia ikutin, dari mulai puteri jawa barat [juara 1], puteri indonesia [finalis doank], puteri citra [juara 1], ampe pemilihan Abang None [finalis doank juga]. Dia bahkan mengorbankan waktu buat sidang tesisnya. Dia lebih milih ikutan pemilihan Abang None daripada nulis dan sidang Tesis. Alesannya waktu itu umur dia udah 25, batas akhir umur buat ikutan AbNon jadi tahun depan nggak bisa ikut lagi. Sidang Tesis bisa semester depan katanya. Gilaaaaaa.

Yang bikin gue takjub dari dia. Sekarang dia pake jilbab. Yes jilbab. Rephrase that word: J-I-L-B-A-B. Jilbab ya bukan kerudung. Tau donk bedanya jilbab sama kerudung? Sekarang dia berubah. Hidayah sudah menyapanya, menuntunnya ke jalan yang indah. Alhamdulillah.

Berkaca dari dua temen gue itu, gue semakin yakin kalo orang itu pasti bakalan berubah. Entah ke jalan yang lebih baik atau ke jalan yang lebih "tidak baik" [baik dan "tidak baik" dalam persepsi gue, bukan persepsi mereka yang menjalaninya]. Berubah memang hal yang wajar dan memang harus terjadi dalam kehidupan. Hidup itu maju dan bukannya surut ke belakang. Mau tidak mau, orang pasti berubah meskipun karena keadaan.

So.......it's time for me to take a mirror, see the reflection of mine and then asking myself. Am i changes?

Question: Apakah ibadah gue mengalami peningkatan?
Answer: Alhamdulillah, mulai sedang diperbaiki dan ditingkatkan intensitasnya. Meski masih ada shalat yang dijama takhir karena sedang keasyikan jalan-jalan.

Question: Apakah gue menjadi orang yang lebih baik hati?
Answer: Kadang-kadang

Question: Apakah gue udah nggak pernah nyakitin orang?
Answer: Masih, dikit. Soalnya suka nggak tahan buat nggak ngata-ngatain orang

Question: Apakah gue sudah mulai dewasa?
Answer: Bingung. Kedewasaan itu ditakar dari apa? [ditanya kok balik nanya]. Kalo dari umur, gue dewasa beuner. Tapi kalo dari kelakuan, definetelly not yet. Gue masih childish and pecicilan.

Question: Apakah gue sudah menjadi seseorang yang lebih baik?
Answer: Lebih gendut iya, kalo lebih baik? gue bingung jawabnya. Nggak objektif donk kalo gue jawab sendiri. Lebih baik nggak yah?

Question: Jadi, sebenernya gue berubah nggak seh?
Answer: On going.....[ambigu answer]

Hidup itu siklus, mirip metamorfosis. Mungkin sekarang gue belum berubah menjadi seseorang yang lebih baik, tapi pasti akan [amien]. Sekarang gue masih tahap kepompong. Memna ggue belom jadi kupu-kupu, tapi setidaknya gue bukan lagi ulat. Sudah berubah meski belom sempurna. Gue dalam kepompongku kali ini sedang menggembleng diri, memperbaiki sifat agar kelak menjadi kupu-kupu yang indah. yang sayapnya tidak rapuh.

Perubahan dalam hidup memang harus diusahakan. jalan di tempat berarti merugi. Hidup tidak seperti pesan dalam botol, hanya mengikuti arus dan kalo beruntung akan ada seseorang yang memungut dan membaca pesan di dalamnya. Hidup tidak sesederhana itu. Hidup itu perjuangan, pergulatan menuju perubahan yang lebih baik.

Jangan menilai orang hanya dari kaca mata hitam dan putih. Orang berubah dengan caranya sendiri. They have their own unique way....but people must be changes. Believe me!!!!

Tidak ada komentar: