Sabtu, 12 Juli 2008

MIMPI KEMATIAN

Banyak orang bilang kalo mimpi itu cuman bunga tidur. Kalo sebelom tidur, lo mikirin sesuatu sampe bener-bener kepikiran pasti masuk ke alam bawah sadar dan muncul sebagai mimpi.

Banyak orang juga yang selalu menafsirkan mimpi itu sebagai pertanda. Kalo mimpi ini bakalan begitu, kalo mimpi itu bakalan begini. Kalo mimpi begini pasti artinya itu sehingga lo musti ngelakuin sesuatu. Pusiiiiiing kalo menafsirkan mimpi. Meski namanya juga tafsir, jadi kadang bener tapi banyakan salah tetep banyak juga orang yang percaya. Ya itu sih bebas, terserah lo mau percaya atao nggak. Kalo kata temen gue yang ustadz, musrik katanya.

Gue punya mimpi yang paling gue sukai sama nggak paling gue sukain. Yang paling gue sukain sudah teramat pasti ya mimpi basah. Mimpi pipis enak. Hehehehe. Buat mimpi yang nggak gue sukain ada dua jenis yaitu mimpi buang hajat [a.k.a boker, sorry!], sama mimpi tentang kematian.

Kalo mimpi buang hajat gue udah punya pengalaman. Berkali-kali malah. Menurut orang jaman baheula, kalo mimpi buang hajat atau liat orang buang hajat, pasti bakal sial. And they totally right. Its proved. Dulu jaman kuliah gue mimpi buang hajat, besoknya sepatu nike baru gue ilang di mesjid waktu solat ashar. Trus waktu gue mimpi liat temen gue buang hajat, besoknya temen gue itu ilang sepatu juga di warnet. Pas di Situbondo, gue juga mimpi buang hajat. Udah parno donk pas bangun, kepikiran terus pasti something bad would happened. Untung gue nggak ilang sepatu lagi, maklum kerja di sana kan pake sandal jepit. Hehehe. Tapi HP gue jatuh dari atas lemari sampai berantakan.

Kata temen gue, kalo mimpi buang hajat itu biar nggak apes musti ngeloncatin pager. Semacam ritual buang sial. Tapi musti pager rumah orang, walah! Makanya pas gue mimpi buang hajat [lagi!], gue nyoba buat ngeloncatin pager rumah tetangga gue [minta izin dulu sebelumnya. Kalo nggak bisa-bisa lo diteriakin maling]. And it works. Nggak kejadian apa-apa. Tapi mungkin karena gue berdoa terus sama Allah pas dapet mimpi itu kali yah? Jadi nggak kejadian. Moral lesson : Kalo pas lo lagi dapet mimpi buang hajat dan nggak sempet loncatin pager tetangga, just pray to God.

Kategori mimpi kedua yang sebenernya gue hindarin adalah mimpi tentang kematian. Meski kata orang mimpi kematian itu pertanda panjang umur, tetep aja gue hindari. Gue nggak pengen mimpi tentang mati. Syerem.

Nah masalahnya sebulan belakangan ini gue udah mimpi tentang kematian dua kali. Banyangkan, ngebayangin mimpinya aja gue ogah, ini malah dateng tuh mimpi. Pake dua kali lagi. Nggak sopan. Yang bikin gue bingung, tema mimpinya sama persis dari dua kali gue mimpi itu. Dan gue terjaga dari mimpi itu pada jam yang sama juga. Jam 04.02 pagi. So, nggak salah kan kalo gue kemudian bertanya-tanya, ada pesan apa di balik mimpi itu. Ada maksud tersembunyi kayaknya. Tapi apa? Anyones know?

Mimpinya itu gue melayat ke suatu rumah. Di rumah itu ada yang meninggal, dan hebatnya gue nggak tahu siapa yang meninggal, dan nggak kenal sama siapa-siapa yang ada di sana. Yang pasti rumah itu pelayatnya banyak, yang gak gue kenal seorangpun. Tapi……tunggu….[lebay], gue bisa mengenali satu orang. Dan dari dua mimpi itu yang muncul selalu dia. Di tengah keasingan, gue cuman bisa ngenalin dia. Anak bos gue di kantor yang baru. Ya, dari puluhan pelayat yang ada, gue cuman bisa ngenalin dia.

Kalo mimpinya cuman sekali, mungkin gue bisa ignore. Tapi ini datengnya dua kali, persis, di jam yang sama. There’s must be a message want to be told. Lagian kata temen gue, kalo mimpi di jam-jam segitu pasti ada maksudnya. Ok. Tapi apa? Aduh gue jadi parno beneran neh.

Mungkin nggak artinya gini:
1. Anak bos gue itu mau meninggal [astagfirullah, jangan]
2. Gue yang mau meninggal [astagfirullah, jangan dulu. Belom tobatan nasuha]
3. Anak bos gue itu jodoh gue [Goblok. Ya, nggak mungkin. Itu namanya mimpi beneran]
4. Kerjaan ini bener-bener rezeki gue [Jangan. Gue pengen pindah, nggak betah]
5. Gue mau dikasih saham perusahaan [NGGAK MUNGKIN!!!..MIMPI!]
6. Penderitaan gue di perusahaan ini bakal panjang umur [Jangan!!!!. Astagfirullah]
7. Meaningless dream [amien…amien…amien….].

Aduh beneran neh gue takut. Mudah-mudahan kemungkinannya yang nomer 7 aja. Nggak ada arti apa-apa, Cuma kembang tidur. Koordinasi alam bawah sadar gue aja yang berlebihan. Keseringan nonton sinetron picisan.

Tapi kalopun ada apa-apanya [mudah-mudahan nggak. Amien], gua cuman bakal berdoa sama Tuhan yang udah nyiptain gue buat selalu ngelindungin gue. Kalopun memang umur gue pendek, semoga Tuhan mengampuni semua dosa gue dan memasukan gue ke surganya yang indah. Amien. Tapi, jangan dulu ah…………gue belom siap. Gue belom nikah, belom S3. Hehehehe.

Biar nggak kejadian, dan buang sial. Loncatin pager tetangga ngaruh nggak yah? Musti dicoba kayaknya. Ntar siang ah…………………….

Tidak ada komentar: