Selasa, 04 Maret 2008

NONTON AYAT-AYAT CINTA...BOLEH NGGAK YAH?

“Kalo gue nonton ayat-ayat cinta boleh nggak yah?” Tanya temen gue yang cina. Pertanyaan ini dia lontarin waktu gue lagi ngumpul sama temen-temen gue yang cina semua. Bayangkan satu geng “riweuh” enam orang, yang kulitnya berwarna cuma gue doang. Cina dan sipit semua. Gue juga sipit sih tapi item. Item banget malah. Kebayang dong kontrasnya kayak apa.

“Ya boleh lah! Kenapa juga musti gak boleh. Kan Cuma tontonan, hiburan, dan intermezo aja” Jawab gue.

“Nggak boleh tau, haram. Ntar Yesus marah” Kata temen gue cina satunya sambil ketawa ngakak….

“Haram….lo pikir daging babi” Gue ngomong sambil ketawa nggak kalah kerasnya. Gue lupa babi kan haram buat gue doang sementara temen gue yang lima, babi jadi makanan favoritnya apalagi di nasi campur. Part body favorit mereka di nasi campur itu adalah telinga. Igh…..kebayang yah pas digigit bunyi kriuk-kriuk gitu. Alhamdulillah gue sampe sekarang belom tergoda buat nyobain tuh makanan meski mereka bilang enaknya setengah gila. Mudah-mudahan gue nggak sampe tergoda. Kok gue jadi ngomongin babi yah? Padahalkan mo ngomongin acara nonton ayat-ayat cinta ma temen-temen gue yang cina.

Dari awal premier Ayat-Ayat Cinta, mereka udah ngajakin gue buat nonton bareng. Sebenernya gue bukan gak mau tapi gue udah kadung janji sama temen kuliah S1 gue mau nonton bareng. Jadi maaf ya, kali ini gue nggak nonton bareng geng “riweuh” ini.

Di hari H gue mo nonton ayat-ayat cinta itu ternyata penuh banget donk dimana-mana. Ngantri jam setengah 2 aja udah buat yang jam 8 and setengah 11 malem gitu. Yaaaaaaaaaaa BeTe aja. Dan lo tau ga sih, waktu temen gue itu dateng dia bikin pengakuan kalo dia sebenernya udah nonton ayat-ayat cinta. WHAT!!!!!!!!!! Maksud lo? Tapi kayaknya kalo kebagian nonton yang jam 2 apa jam 5 dia mo nonton lagi deh (meureun). Kan kalo dia bilang dari kapan tau , gue gak musti nolak ajakan temen-temen gue yang lain yang juga pada ngajakin nonton, termasuk geng cina gila itu.

Meskipun nggak jadi nonton tapi gue sedikit have fun sama temen S1 gue itu. Sedikit yah soalnya di mindset gue hari itu mo nonton. Secara temen-temen gue yang lain udah pada euphoria nyeritain tuh film. Malah si Bayu sms gue 2 halaman nyeritain pengalaman dia nonton ayat-ayat cinta sambil mewek-mewek. Sms 2 halamannya sih nggak masalah, tapi sms jam setengah 1 malemnya itu yang bikin BT. Tunduh nyaho! BTnya lagi 3 hari berturut-turut gue ketemu dia, yang dia omongin cuman film itu aja, secara gue belom nonton gitu ya. Sialan. Dasar Bayu Sinting. Dia bilang gue nggak up to date, nggak maen. Nggak sopaaaaannnnnnnnnn!

Di hari H yang gue nggak jadi nonton, sepulang jalan sama temen S1 gue itu, si Arvin (salah satu cina gila pengisi geng “riweuh”) nelpon. Katanya anak-anak cina itu ngajakin gue clubbing ntar malem. Clubbing? Mauuuuuuuuuuuuuuuuu.Hehehehehe. Tetep yah kalo gue mah diajak clubbing teh meni semangat 45. Yudaaaa!. Pas gue Tanya si Arvin kalo geng riweuh udah pada nonton ayat-ayat cinta ato belom, ternyata jawabannya menggembirakan. MEREKA BELOM NONTON. Horeeeeeeeee. Gue ajakin aja mereka sekalian nonton sebelom pergi clubbing (kalo kebagian tiket).

Alhamdulillah ternyata Allah baik ma gue, gue bisa nonton di BSM yang jam sebelas seperempat. Tiket udah di tangan meski duduknya ketiga dari depan. Nasib. Gak papa yang penting bisa nonton dan clubbing at the same time. Di saat jalan ke bioskop itulah di mobil kita ketawa-tawa gara-gara polemik kalo cina boleh nggak nonton ayat-ayat cinta? Haram gak ya? Dasar orang-orang setengah waras. Kalo gue sih tetep, nggak waras sama sekali. Wakakakakak.

Gue nggak mau nyeritain gimana tuh film karena gue yakin semua orang pasti udah pada nonton. Buat gue sih rame, meskipun jauh yah sama novelnya. Temen-temen gue yang cina juga bilang seru sama tuh film. Makanya pas keluar dari bioskop si cina-cina itu pada ngaku-ngaku semua kalo mereka itu Fachri. Gila kali ya……Si Tommy pas kita lagi ketawa-tawa tiba-tiba nyeletuk “Aduh kayaknya Yesus marah deh sama gue gara-gara gue nonton film islam. Apalagi sekarang gue jadi Fachri”. Idih Najis.

Di mobil kita masih ketawa-ketawa padahal malem buta. Nggak buta denk, buat ukuran malam minggu jam 1 mah malam baru meletek istilahnya, baru mekar. Ya iya lah, jam 1 kan tempat clubbing baru warming up kalo istilah si Arvin. Gue dengan sepenuh hati tiba-tiba nunjuk ke arah dashboard dan bilang “ih…takut dimarahin Yesus udah ngajak kalian nonton ayat-ayat cinta. Barusan dia melotot sama gue” ( di dashboard mobil si Arvin kan ada boneka porselen Yesus yang cuma palanya doank). Anak-anak pada ngakak sambil nimpukin gue. “Tenang, Yesus nggak bakalan marah sama kita, karena kita udah kembali ke jalan yang lurus” si Andrew nimpalin. “Iya sekarang kita udah kembali ke jalan yang lurus, jalannya orang-orang yang di berkati. Jalan ke tempat clubbing”. Gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Untung gue punya banyak temen. Nggak jadi nonton sama temen yang itu masih ada temen-temen yang lain. Ughhhh I love for being me!

Tidak ada komentar: