Rabu, 06 Februari 2008

Ketika Hidayah itu Datang

Jangan dulu protes dan kaget ketika pertama membaca judul tersebut!Hidayah ini bukan datang ke gw kok, tapi gw mo cerita mengenai hidayah yang datang sama temen gw. Waktu kemaren gw kuliah S2, gw punya temen. Sebenernya kakak kelas seh soalnya dia masuk satu tahun di atas gw tetapi karena kita hampir seumuran kita jadi akrab banget. Dia orangnya gak kalah gokil dan rame kayak gw makanya gak heran kalo kita bisa jadi deket banget. Pertama liat dia gw agak-agak kaget gitu soalnya dia dandannya heboh banget, kalo minjem istilah salah satu temen gw yang dosen katanya temen gw itu mukanya rame banget, dalam artian segala ditempelin di muka.Hehehehehe. Tapi first impression gw seh salut ma dia, dandanan artis kok masih mau sekolah S2 yah? mana program studinya yang agak belibet gini.
Kedeketan kita sebenernya dimulai dari kebaikan dia, pasalnya waktu itu kondisi laboratorium penuh banget jadi gw gak kebagian meja penelitian dan cuman kebagian lemarinya doank. Tak diduga tak dinyana dia nawarin buat berbagi mejanya gitu (baik banget kan!).Akhirnya beberapa bulan sebelum gw dapet meja sendiri gw selalu ngelakuin riset di atas mejanya dia (meja kita dink!). Dari sana kita mulai deket dan kenal lebih banyak. Gw akhirnya tau kalo dia itu banci tampil banget soalnya pernah jadi finalis puteri Indonesia 2004, finalis bintang Indonesia, juara puteri citra 2005, finalis wajah femina, finalis abang none 2006, finalis menuju layar liputan 6 dan seabreg kontes-kontes serupa. Gila yah niat banget, nampak eksis beneeerrrr! Tapi yang bikin gw tambah kagum, dia tuh tetep rajin baca, pondasi agamanya kuat, perfectsionis dalam segala hal dan tetep rajin ngerjain penelitian buat TA nya meskipun sering ditinggal-tinggal.
Akibat kerjaannya yang segudang itu TA nya agak molor dan gw bisa lulus lebih dulu dari dia (kalo yang ini mungkin karena gw lebih niat dan lebih pinter kali yeeee……). Meskipun gw lulus duluan tapi kita gak pernah putus kontak, sampe-sampe waktu gw kerja di situbondo (di mana tuch?) dan dia mau sidang dia nelpon gw sekitaran 2 jam buat diskusi. Gw seh seneng bisa bantu dia.
Belakangan ini gw hilang kontak ma dia, gw sms nggak dibales, gw telpon gak diangkat, gw kirim testi di friendster juga gak ada tanggapan. Kemana yah dia? Yang bikin gw shock and seneng pas gw buka-buka galeri fotonya dia di FS ternyata dia sekarang dah tampil islami. Pake Jilbab bo…..inget, jilbab bukan kerudung.Kalian pasti tau bedanya kan. Alhamdulillah, akhirnya hidayah itu datang juga. Hebat bener deh gw rasa, ternyata temen gw itu mau meninggalkan semua atribut keartisannya. Salut ma dia.
Setelah gw analisa sekarang gw punya jawaban kenapa kita bisa hilang kontak. Mudah-mudahan ini analisa gw aja dan bukan fakta yang sesungguhnya. Hal ini juga gw utarakan lewat testi di FS nya. Gw bilang ma dia selamat atas penampilan barunya, akhirnya gw tau kenapa lo gak mau temenan ma gw lagi. Siapa seh gw? Ato gw mungkin akan membawa pengaruh buruk kali ya….semacam bad influence gitu. Hati gw miris. Tapi apapun yang terjadi gw akan selalu berdoa buat kebaikannya dia, biar dia bisa qonaah di jalan yang telah dia putuskan untuk dia tempuh, amien.

Tidak ada komentar: