Jumat, 11 Desember 2009

Pualam

Saya yakin semua orang tahu mengenai hikayat jin dalam botol. Jin yang akan mengabulkan 3 permintaan kita ketika jin itu kita lepaskan dengan cara menggosok-gosok botolnya. Tapi pernahkan bertemu dengan orang yang menggunakan analogi jin dalam botol melalui cara yang berlawanan? Maksudnya orang tersebut tidak akan menjawab tiga pertanyaan yang kita ajukan terhadap dia pada saat pertama kali berkenalan? Saya pernah.

Pernahkah bertemu dengan orang yang tidak mau memberikan nomer telpon dengan alasan bahwa kita sudah sering ngobrol di YM atau Gtalk, bahkan online 24 jam selama 7 hari sehingga tidak butuh nomer telpon? Saya pernah.

Pernahkah bertemu dengan orang yang mengeset handphonenya sehingga ketika kita menelpon HP-nya tidak berbunyi sama sekali hanya karena alasan kita mendapatkan nomernya dari mbah Google di internet? Saya pernah. Padahal saya bertanya pada Mbah google juga karena saya tidak diberi meskipun meminta dengan cara yang sangat baik-baik.

Pernahkan mengirim sms kepada seseorang, tapi tidak pernah dibalas dengan alasan tidak ada sms yang masuk padahal notifikasi di HP kita menunjukan pesannya terkirim? Saya pernah. Padahal saya mengirim sms juga karena untuk membangunkannya yang itupun dia minta sebelum saya tidur. Ya mungkin saya yang salah mengenai ini, dia minta dibangunkan via Gtalk dan saya malah melalui SMS.

Pernahkah makan bersama dengan seseorang dan duduk berdampingan tetapi dia sangat menjaga jarak sampai saya takut dia akan jatuh? Saya pernah.

Pernahkah mengajukan pertanyaan kepada seseorang dan orang tersebut menjawab dengan jawaban yang sangat di luar perkiraan? Saya pernah. Saya pernah bertanya kepada seseorang , kebahagiaan apa yang akan sedikit dikorbankan atau ditukarkan dengan sebuah hubungan? Dia menjawab dia akan menukarkan sedikit kebahagiaannya berupa kegemarannya makan di Burger King, Makan Indomie rebus dan makan gorengan pedas selama setahun. Tidak salah memang, itu kebahagiaanya. Saya hanya takjub dibuatnya.

Pernahkah diberi pertanyaan oleh seseorang dan tidak boleh mempertanyakan hal yang sama terhadap orang tersebut? Saya pernah. Dia bilang, begitulah aturannya kalau ngobrol dengan dia.

Saya pernah mengalami kejadian-kejadian di atas. Dan saya mengalami semuanya dengan orang yang sama. Ya, satu orang. Satu orang yang hidup dengan beragam aturan, satu orang yang kadang membuat saya berpikir panjang tentang sikapnya itu. Berusaha memahami setiap alasan yang dia berikan ketika saya mempertanyakan. Seseorang yang membuat saya kadang tersenyum sendiri karena merasa konyol, bahkan ketika merasa kesal. Dia sukses membuat saya tersenyum atas sesuatu yang menurut saya aneh.

Karena semua sikapnya itu saya kemudian memanggilnya PUALAM. Pengandaian atas semua sikap dinginnya. Saya tahu dia tidak suka dipanggil dengan pualam, makanya saya semakin menjadi-jadi memanggilnya begitu.

Tapi belakangan ini sang pualam mulai menghangat. Buktinya dia yang selalu menemani saya menghabiskan waktu menunggu kereta terakhir sementara teman-teman yang lain telah beranjak duluan dengan berbagai alasan. Dia mau menemani saya berjalan dari GI sampai stasiun Sudirman padahal saya tahu dia kepanasan dan sudah lelah. Saya senang dia mulai menghangat meskipun tetap tidak mau mengangkat telpon dan membalas sms saya. Tapi ya sudahlah, hak dia juga.

Pualam, entah kenapa kamu bersikap seperti itu. Tidak perlu dijawab karena saya yakin kamu juga tidak akan pernah mau menjawabnya seperti biasa. Mungkin kamu belum bisa mempercayai saya, ada bagain dalam diri kamu yang merasa tidak nyaman atau malah tidak aman. Saya tidak tahu. Tapi kapanpun kamu mau berbagi, mau berbicara tentang apapun, kamu tahu kalau saya selalu ada disini. Di Gtalk!!!! ;)

22 komentar:

ninneta mengatakan...

Pernahkah diberi pertanyaan oleh seseorang dan tidak boleh mempertanyakan hal yang sama terhadap orang tersebut? Saya pernah. Dia bilang, begitulah aturannya kalau ngobrol dengan dia

aku pernah banget nih... rasanya mengesalkan... tapi waktu itu karena cinta manut aja... ternyata eh ternyata... dibelakang ketahuan deh kenapa... hehehehe

Anonim mengatakan...

Huahahaha.. curhat dia.. hahahahha...

Kayaknya keselnya elo sama dengan keselnya kakak gw yang teleponnya ga pernah gw angkat. Soale gw punya aturan: SMS AJA! (xixixi...)

Alil mengatakan...

wuih...
apis sabar banget sih orangnya...
alil ga bakal bisa kayak gitu...
jadi binan itu dah ribet, don't ever make it more complicated dengan berhubungan sama orang yang juga ribet..

tapi kesabaranmu nampaknya rada membuahkan hasil...
two thumbs up deh...

rid mengatakan...

teman Apis ini sungguh tak biasa. live in world wide web. ckckckkk...

Apisindica mengatakan...

@ninneta: hah?? ada lagi toh yang kayak pualam. Gw pikir cuman ada satu. Satu aja udah bikin pusiiing! apalagi dua atau lebih ya?!

@anonim: meskipun lo pake anonim, tapi gw tahu dengan JELAS siapa elu. hihihi. kalo lo kan "SMS AJA" karena lo lagi boong, jangan2 si pulam itu juga lagi boong yah? huahahah.

@Alil: makasih alil!!! Bukan sabar, cuman pengen tahu how far can he go. Sejauh mana sih dia bisa bertahan. Dasarnya gw suka banget tantangan, dan gw harus bisa menaklukan si pulam ini. ;)

@Rid: memang bener-bener tak biasa Rid. Aku aja sampe sering ngelus dada. Tapi aku yakin kok, lama-lama pualamnya juga lumer. Liat aja!!! heheheh

Farrel Fortunatus mengatakan...

dia asyik dengan 'dunianya' sendiri ya? kayanya orangnya egois, pengen dimengerti tp ga mau ngertiin orang lain. hmmmhhh... kl gt tugas kamu adalah: bikin dia jd termehek-mehek karena cinta mati sama kamu he he he... setelah itu baru kamu yang pegang kendali...wkwkwk...

Apisindica mengatakan...

@farrel: dia bukan asik dengan dunianya, dia membentengi dunianya. hahaha, bikin dia jatuh cinta? susah kayaknya. Dingiiiiiin. huahahahaha. Tapi gw mau jabanin sampe mana dia mau bersikap kayak begini. just curious!

M. mengatakan...

hmmm pernah mengalami sebagian
dan rasanya memang menyakitkan

Apisindica mengatakan...

@M: kalo dipikirin dan selalu pake hati memang jatuhnya nyakitin, paling nggak nyebelin. Tapi sekarang gw udah gak pake itu semua. gw cuman nganggap kalo dia dikirim sebagai becandaan aja. Nggak lebih!

Ginko mengatakan...

Pernah juga gw semuanya, such a control freak person.

Maksudnya mau menaklukan si Pualam? Dan maksudnya menganggap Pualam dikirim sebagai bercandaan aja?

Brokoli sehat mengatakan...

Dibangunin lewat Gtalk? bok, beneran gw gak ngerti. emangnya gtalk itu ngasih semacam alarm ya kalo ada yang pm?

*Dibahas pisaaan*

Apisindica mengatakan...

@Ginko: menaklukan mungkin tidak. Gw cuman pengen tahu sejauh mana dia akan terus bersikap seperti itu.

becandaan aja, seseorang yang dikirim tuhan untuk bikin gw ketawa ditengah hidup yang kadang terasa hambar. Bikin warna lain lah di hari-hari yang biasa ini. hehehe

@brokoli: darleeeng, makanya gw lebih milih kirim sms atau nelpon, karena gw pikir seberapa keras sih bunyi notifikasi mesej yang masuk. Tapi menurut dia itu lebih nyaman, ya sudah!!!

(dibahas oge...hehehehehe)

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

wah, sepertinya langka (red : ajaib) tuh sifat kaya gitu bro.. hehe.. kok bisa2nya ada ya?
tapi salut bro bisa ngadepin org kaya gitu.. apalagi komen 'seseorang yang dikirim tuhan untuk bikin gw ketawa ditengah hidup yang kadang terasa hambar'.. mantaabhh..

Apisindica mengatakan...

@pohon: iya langka dan ajaib. baru kali ini nemu yang punya sifat begitu. memperkaya khasanah pengalaman batin jadinya. hehehe. Jangan panggil Apis kalo nggak bisa ngadepin yang beginian, semakin dia bertahan, apis akan semakin menganggapnya sebagai tantangan.

makasih pohon!

Samalona mengatakan...

Jadi pengen kenalan sama Pualam, hahaha.
O ya, salam kenal. :D

Apisindica mengatakan...

@samalona: beneran pengen kenal? yuk ntar aku kenalin. Ditanggung nyesel deh. heheheheh. Salam kenal juga!!

-Gek- mengatakan...

Apa itu.. Gtalk?
*bingung*
hihihihih..

Pernah dijauhi orang karena digosipkan tidak punya ibu?
*Saya sering. ;)

Apisindica mengatakan...

Gtalk itu, kayak YM tapi dari gmail. hehehe.

idih curcol, hahaha. Duuh itu orang-orang yang gosipin kayaknya harus digampar aja kali Gek. ;) sabar ya!

Anonim mengatakan...

Huahahahaha, keep trying dude. Biasanya loe bikin orang penasaran sekarang dibikin penasaran. *tp klo dia udah lumer, paling loe pergi karena bosan*

Apisindica mengatakan...

@anonim : heh...siapa ini? nggak suka deh kalo pake anonim-anonim beginian. kok tahu kalo gw suka bikin orang penasaran? kok bisa tau juga kalo gw orangnya bosenen. Heyyyy, siapa ini!!! hehehehe

ajenk mengatakan...

kalo aku pernahnya "Pernahkah diberi pernyataan tentang sesuatu oleh seseorang dan tidak boleh menyatakan hal yang sama terhadap orang tersebut? Saya pernah. Dia bilang, begitulah aturannya kalau berhubungan dengan dia

:) dan pada akhirnya kami putus haghag...

semoga gak terjadi padamu ya... :)

Apisindica mengatakan...

@ajeng: duuh, ternyata di luaran itu memang banyak orang-orang yang aneh yah?!

amien, semoga tidak terjadi! hahaha, boro-boro putus teman, jadian aja nggak! ;)