Halaman

Rabu, 11 November 2009

Perantaraan Angin

Saya mengenal orang ini perantaraan angin. Melalui aksara yang diterbangkan bersamaan dengan debu. Aksara yang kemudian mengendap dalam imaji dan membangun sosok tanpa wujud asli. Saya hanya berharap bahwa angin ikut menghembuskan nyawa sehingga membuatnya menjadi nyata, tak hanya berupa kata.

Kepada angin saya kemudian selalu menitipkan pesan, mencoba mengenali jati dirinya. Mengorek detail relief hatinya yang seakan beku. Tetapi yang saya dapatkan hanyalah dingin, karena dia tidak mudah disibak. Dia berlindung dalam ketegaran laksana karang di tepian pantai. Kokoh berdiri diterjang gelombang.

Saya berjuang dalam keyakinan pada angin. Yakin bahwa angin akan menyampaikan semua pesan yang tak perlu saya ucapkan. Saya hanya yakin bahwa dibalik baju besi yang dia pakai, saya akan menemukan sesuatu. Sesuatu yang mungkin saya cari selama ini dalam pengembaraan hati, pengembaraan yang tak jelas ujungnya karena seringkali hanya menempatkan saya di gurun tandus tanpa suara.

Saya memanjatkan doa perantaraan angin, berharap Sang Sutradara Hidup mendengar semua pinta. Saya hanya meminta diberi kesempatan untuk mengenal dia lebih jauh, menuntaskan apa yang sudah saya mulai. Menyelesaikan kepenasaran akan cinta. Melalui angin saya tak lagi berbisik, saya berteriak lantang : Tolong beri saya kepastian!!!

Ternyata tak perlu ribuan anak panah yang terlepas dari busurnya seiring waktu, angin kemudian memberi saya jawaban. Keterbukaan yang saya cari selama ini akhirnya terpapar dengan sempurna. Saya melihat dia justru dalam perspektif yang tidak lagi sama, dan ternyata saya tidak siap. Dia, seseorang yang saya ingin ketahui aslinya ternyata sedangkan memanggangkan tubuhnya dalam bara. Menomorsekiankan logika hanya karena cinta.

Ternyata angin tidak hanya memberikan jawaban, tapi angin juga membelot. Dia berubah menjadi badai, memporakporandakan hati dan perasaan saya. Memaksa saya untuk terhempas mundur dari dalam himpunan. Mencabuti rasa yang sedang saya semai, melucuti semua keyakinan saya akan damai.

Saya yang dihempas kenyataan kemudian bergumam : “Angin, entah ini cobaan atau becandaan, tetapi kenapa engkau mengirim LAGI sebongkah hati dengan status KEKASIH ORANG?”

10 komentar:

Ligx mengatakan...

ow ow ow..
capa lagi tuh??
weleh-weleh
apis-apis..

arik mengatakan...

Angin ... sampaikan rinduku pada Api. Bilang padanya aku kangen.

lucky mengatakan...

aduhhh postingannya berat....ga ngerti kamsudnya??

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

wah, indah banget bro kata2nya.. angin memang tak bisa bicara, tapi hati menyimpan berjuta makna.. sabar ya bro..

Ms. Grey mengatakan...

Apis gw makin lama makin suka gaya lo bertutur... keren bo.

Jo mengatakan...

Fiuhh... kayak nya salah tempat gaul lu xixixi.. kudu lebih gencar ke yang single2x nih hahaha...

@Lucky... biasanya lo pinter? xixixi

Alil mengatakan...

suka ama comment Jo: salah tempat gaul.. hahhaha...

kata2nya keren, Pis...

Apisindica mengatakan...

@LigX: suatu saat gw akan cerita....JANJI!!!

@Arik: akan kusampaikan rindumu pada api. dan apabila rindu itu telah tertuntaskan, sudah siapkah kau menjadi arang??

@lucky: berat?? nggak ah, ringan kali. Seperti biasa...

@Pohon: Terima kasih pujiannya, semoga juga bikin aku menjadi lebih sabar...

@Grey: Masa sih? makasih lho!!!

@Jo: kayaknya yang ini nggak salah tempat gaul deh, tapi ya ternyata sama aja...

@Alil: hahaha, salah tempat gaul!!! Kalaupun iya, gaul dimana lagi donk!!! kasih ide...

Arema mengatakan...

masih banyak ikan di laut :)

Apisindica mengatakan...

@arema: saya tau....thanks! ;)