Jumat, 31 Juli 2009

Pengen Bikin Buku


Kemaren malem gue ke toko buku dan tolong catet yah bukan untuk nyari pacar. Meski temen-temen deket gue kalo inget toko buku pasti inget gue dan si mata segaris itu. Masa lalu bow, dan kayaknya kejadian langka jadi kemungkinan kejadiannya (lagi) kecil banget. Selain itu orang yang buta kayak si mata segaris juga dikit. Heheheh. Jadi sumpah, malem itu gue cuman pengen liat buku-buku baru aja. Meski ada china lucu yang agak-agak gue ikutin. Hihihi. Ngarep…siapa tau dia buta kayak si mata segaris.

Di deretan novel baru, gue liat ada novel dengan pengarang yang namanya nampak familiar banget, tapi gue lupa. Dan setelah gue inget-inget ternyata dia itu temen gue dulu. Iyah dulu, waktu kita sama-sama sekolah di radio school. Iyah, gue pernah sekolah di salah satu radio school meski gak pernah jadi penyiar beneran juga karena jadwal praktikum kuliah gue yang bejibun. Beda sama temen gue itu, dia jadi salah satu penyiar tenar di salah satu radio anak muda di Bandung.

Nah ngeliat bukunya di pajang di rak toko buku dengan penerbit terkenal bikin gue ngerasa kalah 2 kali. Dia penyiar tenar, nulis novel juga. Argh…gue kapan???? Bukan masalah tenarnya, tapi kapan gue nulis bukunya!

Kalau dirunut, ada 2 hal yang sampai saat ini belom tercapai dalam hidup gue. Pertama S3, kedua bikin buku. Kalau masalah S3, sedang dititi, dan pasti menuju kesana. Semoga jalannya lancar dan gak banyak hambatan. Amien. Kalau nulis buku, gimana bisa diwujudkan kalau berusaha memulainya aja nggak pernah. Banyak ide, tapi gak ngerti musti dibagaimanakan idenya.

Buku yang pengen gue tulis itu semacam novel . Bukan buku ilmiah, mungkin gue bakal takjub sama diri gue sendiri kalau tiba-tiba gue nulis buku dengan judul semisal : “protein engineer ing at thermopiles bacteria” meski kayaknya nggak mungkin juga.

Gue punya cita-cita nulis buku sejak gue masih kecil, sejak gue bisa baca. Tapi sampai saat ini yah itu tadi, belom dimulai proyeknya. Kalau nulis cerpen udah dari sejak SMP gue lakonin, dan ada beberapa yang dimuat di majalah jaman dulu, tapi nulis cerpenpun udah stop sejak gue awal kuliah. Kuliah memang menghambat kreativitas menulis gue, apa karena gue salah masuk jurusan yah?! Harusnya mungkin masuk jurusan tata boga atau tata busana? Nah lho….bencong beuner!!!

Pokoknya semenjak gue liat bukunya temen gue itu, gue bertekad lagi kalau gue harus nulis buku. Setidaknya satu buku seumur hidup. Ada yang tau gak gimana sih triknya kalau mau bikin novel? Ada sekolahannya gak? Kalau ada, kasih gue inpo yah!!!!

4 komentar:

daysandminds mengatakan...

tanya aja sama fa... :D

Apisindica mengatakan...

@days: gw gak punya akses buat nanya ke dia. Lu punya? hihihihih (*pura-pura bloon)

M. mengatakan...

kalo gak salah ada sih sekolah nulis gitu kayaknya ya ngajarin nulis novel juga ada di ciputat gw lupa namanya

Apisindica mengatakan...

@M: makasih inponya M....