Kamis, 08 Mei 2008

MY BIGGEST DESIRES

Gue kadang ngerasa kalau gue itu orangnya banyak tertarik sama berbagai hal, tapi sampai sekarang belom ada bidang tertentu yang gue jalanin dengan lebih serius. Menghasilkan uang misalnya. Tetep ya bouw, ujungnya pasti duit. Ya apa lagi coba. Nggak sedikit kan orang yang bisa menghasilkan banyak duit dari ngejalanin hobinya itu. Masalahnya hobi gue ganti-ganti. Tergantung trend.

Tapi kalo di urut, berbagai hobi atau ketertarikan gue itu kira-kira begini deh urutannya.

SEKOLAH. Aduh gue hobi banget deh sama yang namanya sekolah. Inget yah, sekolah bukan belajar. Ada perbedaan yang sangat besar antara sekolah dengan belajar. Kalo sekiranya tingkat pendidikan itu ada yang lebih tinggi dari S3, pasti gue cita-citain pendidikan gue sampei kesana. Tapi sekarang gue baru nyampe tahap S2 doank. Mau S3 banyak banget halangannya, nggak punya modal sendiri, dan belom ada pihak yang mau nyeponsorin. Tapi gue tanamin di benak gue biar bisa S3. Harus. Kenapa gue hobi sekolah? Karena di sekolah itu gue bisa bebas berekspresi, bisa tenar, bisa keren, bisa pinter, bisa gaul dan yang pasti bisa gaya. Dongkrak prestise. Hehehehe

MENULIS. Gue udah seneng banget nulis dari pertama kali gue bisa nulis. Dengan nulis, gue bisa mengekspresikan semua perasaan hati gue. Sedih, seneng, bt, bosen, jatuh cinta bahkan putus cintapun gue bisa tuangkan dalam tulisan. Dari hobi nulis ini udah ratusan puisi, puluhan cerpen, belasan artikel gue hasilin. Tapi semuanya nggak gue publikasikan, cuma buat konsumsi pribadi dan temen-temen terdekat gue aja. Salah gue juga sih, mustinya dipublikasikan biar dapet duit, katanya pengen kaya.

MEMBACA. Buku adalah jendela dunia. Makanya gue seneng banget ngeliat keluar jendela melalui buku. Membaca maksudnya. Gue nggak ngebatasin bacaan apa yang harus gue baca. Semua tulisan seneng gue baca, dari yang ringan sampai yang super duper berat. Sayang gue nggak begitu suka baca buku pelajaran. Makanya gue lebih suka sekolah dibanding belajar.

DUGEM. Dunia kehidupan malam memang udah mewarnai hidup gue dari jaman mak uwok (tua banget ya gue?). Pokoknya dugem is my way of life. Bukan cuma release stress tapi juga jalan buat mewujudkan eksistensi diri. Pokoknya kalo udah denger musik techno, liat lampu kedap-kedip badan langsung goyang. Naluri eta mah. Sayang, hobi gue yang ini nggak menghasilkan uang, malahan ngehamburin uang. Ya, demi eksistensi diri. ^-^

BERTEMAN. Berteman bikin gue tahu siapa diri gue sebenernya. Dengan berteman juga gue jadi merasa nggak sendirian. I hate for being lonely so I love my friends much. Punya banyak temen juga asik, jadi banyak tema buat ngegosip, jadi ada bahan buat ngata-ngatain, ada yang bisa gue pinjemin duit bahkan ada yang bisa bantuin gue untuk nyomblaingin gue sama kecengan gue. Comblangin donk sekarang…..tapi jeung saha oge nyak? Teuing ah!

Itulah beberapa hobi atau ketertarikan-ketertarikan gue. Dari hobi-hobi itulah dihasilkan Yuda yang kalian kenal sekarang. Yuda yang mungkin menurut sebagian orang menyenangkan, tapi pasti menurut banyak orang menyebalkan. Terserah sih kalo gue, mereka bebas menilai gue kayak apa. Yang pasti I love for being me because its not easy to be me.

Tidak ada komentar: