Halaman

Jumat, 14 Mei 2010

loveless

Sahabat 1:
Pis, tolongin gue donk! Gue lagi bener-bener bosan nih sendirian. Cariin gue pacar kenapa! Gue sih pengennya pacar yang bla..bla..bla (menyebutkan sejumlah kriteria yang bikin nyesek nafas dan bikin bingung. Nyari dimana yah?)

Sahabat 2 :
Pis, kayaknya gue pengen mengakhiri hubungan gue yang sekarang. Dia tuh nggak pernah bisa ngertiin gue. Dia tuh manja banget, bahkan lebih manja dari *tiiiiiiit (menyebutkan nama orang yang juga gue kenal) Kayaknya gue mau konsentrasi ke karier aja dulu, banyak yang harus diwujudkan. Tapi kalau besok gue udah putus, lo bantuin gue nyari pacar baru yah Pis. Gue mau kok lo kenalin sama si *tiiiiit (menyebutkan nama salah satu temen gue). Beneran, gue mau kok sama dia. Atau mantan lo yang terakhir juga boleh deh buat gue. (Menghela nafas panjang lagi. Katanya mau konsen di karier, tapi pengen dikenal-kenalin. Gimana sih?)

Sahabat 3:
Gue sedang jatuh cinta sama orang yang salah Pis. Gue butuh distraction. Gue pengen banget punya pacar yang bener, tolong cariin gue pacar yah, lo bongkar stok temen-temen lo, kenalin ke gue. Lo tahu selera gue kan? Gue nggak neko-neko kok yang penting anaknya bener, serius dan nggak matre. Segera yah Pis, atau si PDKT-an lo yang udah dicoret itu juga gue bersedia nampung kok. Beneran nih Pis, Segera! (Tambah menghela nafas gue, udah nggak tau musti ngomong apa)

Sahabat 4:
Pis, nanti kalo gue maen ke Jakarta, gue diajak hang out bareng temen-temen lo ya! Siapa tahu ada temen lo yang tertarik sama gue. Udah lama banget nih gue nggak punya pacar. Trus di kota gue kerja, pada nggak oke orang-orangnya. (gue: HAH?????)

Heran, kenapa sih pada minta dicariin pacar sama gue. mereka nggak tahu gitu kalo gue juga single, kalau gue juga nggak punya pacar. Iya sih temen-temen gue banyak, segambreng. Tapi kan bukan berarti kalo gue bisa masang-masangin mereka. Emangnya gue biro jodoh apa?

Gue jadi balik berpikir, kenapa banyak orang yang merasa kalau dunia mereka hampa tanpa seorang pacar. Punya pacar kan bukan jaminan juga kalau hidup kita akan bahagia. Iya sih bakal ada orang disamping kita yang bisa kita andalkan dalam banyak hal, tapi itu bukan jaminan kebahagiaan.

Pernah gue bilang di postingan kapan tahu kalau kebahagiaan itu diciptakan bukan pemberian. Jadi kita harus menciptakan kebahagaian kita sendiri meskipun di dalamnya tidak terlibat orang yang kita panggil pacar. Gue yakin, tanpa embel-embel cintapun kita masih bisa bahagia. Mungkin memang kurang lengkap, tapi dengan mencari terus jawaban kenapa kita nggak dapet-dapet pacar justru akan membut kita tambah tidak bahagia.

So buat sahabat-sahabat gue , mari kita menciptakan kebahagian kita sendiri. Niscaya hidup akan jauh lebih bermakna.

Soal pacar, nanti gue cariin deh tapi kalau gue udah dapet duluan yah!

14 komentar:

Reis's mengatakan...

Gw curhat soal cowo sih. But itu 4 sahabat yang dimaksud, neither is me, right? *parno* hahaha.. :P

BaS mengatakan...

Menjadi bahagia atau tidak bahagia itu pilihan......it comes from your mind!

Single atau double atau malah it's complicated itu proses hidup yang ok banget....

Just remember that 'life goes full circle'

Apisindica mengatakan...

@reis: belom, 4 sahabat itu belum termasuk elu. Kalo elu gue tulis juga bisa kepanjangan postingannya. Ntar deh edisi ke-2nya. hahahaha

@BaS: setuju sama bapak psikolog ini. Bahagia itu datangnya dari mindset, jadi kita harus selalu mengarahkan mindset kita ke arah yang bahagia.

memang "life goes full circle" tapi mudah-mudahan setiap satu lingkaran penuh terlewati, kita bisa memulainya lagi dengan lingkaran yang lebih besar. :P

Farrel Fortunatus mengatakan...

cerita klasik: yg diminta nyomblangin biasanya statusnya jomblo jg... kl punya bf, mana ada waktu buat gaul dan bersosialisai atau jd tempat curhat orang, ya kan? nyari pacar mah, makin kita ngoyo makin sulit dapet he he he...

Aiya mengatakan...

blog kumbang ya?

kumbang yang mencarikan bunga untuk kumbang lain...

nice blog

Apisindica mengatakan...

@farrel: teorinya bisa diterima. kalo punya pacar, waktu buat sahabatnya jadi berkurang. hahaha. Tapi kok tiap gw punya pacar, sahabat2 gw masih sering curhat ama gw. Kalo gw udah sibuk sama sahabat2 gw, giliran pacarnya yang ngambek. :)

cinta dicari memang harus, tapi kalo dipaksain dia malah suka kabur menjauh!

@Aiya: blog lebah madu tepatnya.

terima kasih. salam kenal yah!

Anonim mengatakan...

haduh.... pengen ngoceh panjang lebar sisi luas dalam volume tinggi rendah deh...

tapi... suka gak enak kenti... masa ngoceh2 di blog org, dan lebih panjang dari blog nya pulak bisa2 nya HAHAHA...

Apisindica mengatakan...

@epentje : welcome to my blog!

boleh kok mau komen apa aja, mau panjang sepanjang list dosa gue juga boleh. hahahaha.

Anonim mengatakan...

bener yah... jangan nyesel loh... beneran nih.... gak boleh ngomel2 loh... hehehe

baiklah... akan ai mulaikan HAHAHA

bagian 1: tapping into social network
***
dari ocehan2 sahabat2 myu... they seems like wanted to tap into your social network, padahal kan bisa lewat facebook aje HIHI...

dan if they are really 'sahabat' it should be fine kalo mereka tapping into your social network kan? kecuali sebenarnya lu benci sama mereka, pura2 berteman aje karena mau tap into their network too HAHAHA...

karena sama2 berasa dirinya sahabat, so... bukan nya kita seharus nya senang melihat sahabat2 berbahagia mendapatkan idaman nya, walaupun mungkin deep inside lu berasa mereka hanya mempergunakan network elo doang, but hey... kapan2 kan lu bisa pake balik network mereka (kecuali mereka sebenarnya gak suka sama elo tapi cuman mau tap into your network aje...)

inti nya sih, kalo percaya teori aneh 'manusia adalah makhluk sosial' yah.. biasa dong saling tap into each other network? kaum socialite juga begitu kok... tenang sajah....

kalo berasa being used, yah.. namanya juga sahabat, sudah semestinya kan membantu? (kecuali emang elo gak suka membantu dia karena dia org nya menyebalkan hehehe)

bagian 2: being single is not miserable
***
ini juga sumber nya dari teori 'manusia adalah makhluk sosial' jadi nya suka berasa, gak lengkap kalo diri sendiri sajah... padahal pertapa2 di india, gak jadi gilak kok kalo mereka bertapa sendiri di utan, cuman jadi dukun aje HEHEHE...

ini juga mungkin teori yg immediately org2 akan bilang 'bullshit' tapi it is correct kalo di analisa... 'kebahagiaan itu TIDAK bersumber dari org lain, kebahagiaan itu sumber nya diri kita sendiri'...

hayo... coba cari contoh di kehidupan... apakah itu??? nih yah.. gw kasih contoh satu... misalnya lu makan coklat, lalu berasa nikmat dan bahagia... coba kalo gw yg makan, kan elo gak mungkin bisa berasa nikmatnya dan bahagia nya kan? nah... itu artinya kebahagiaan harus di nikmati sendiri, gak bisa bagi2 HAHAHAHA.... (ini contoh yg ngaco loh yah hihihi)

sebenarnya, gw tetep pada teori gw, semakin banyak org2 di sekitar elo, semakin mereka membawa pusing, dan belum tentu kebahagiaan.. nah.. misalnya temen2 elo itu, bikin lu pusing kan minta2 cariin pacar, padahal mereka mikirin diri sendiri aje, coba kalo mereka sensitif dikit, lu sendiri aje kagak punya kan yah?? bukannya rame2 pengen nyariin lu pacar, ini yg udah punya pacar pun minta2 jatah dari elo pulak, mau terima muntahan elo pulak HAHAHAHA.... (maap loh.. mulut eike kasar kayaknya... biarin aje deh, yg penting kan apa adanya hihihi)

dan punya pacar jaminan bahagia? pelengkap hidup, etc etc etc???

c'mon.. it is a HELL kalo ketemu yg tidak se-frekwensi, gak musti mereka sebagai pacar, walaupun sebagai teman, you will get annoyed, elo harus berasa harus menurunkan frekwensi, sementara temen lu berasa harus selalu menaikkan frekwensi biar cucok... sama2 cape kan jadi nya??

nah... samalah dgn yg namanya pacar, dan believe me, in this world? semua manusia is unique, semua punya frekwensi sendiri2, walaupun kadang2 cuman beda2 tipis, difference is difference, kadang2 lu berasa cape mengimbangi, kadang2 dia berasa letih mengikuti... nah.. banyakan bahagia ato cape hayo???

anyway... DO NOT listen to this old sour grape (myself) about relationship HAHAHAHA

Apisindica mengatakan...

@epentje: anjrittttt, gw suka banget sama komen ini. Setelah hampir 3 tahun malang melintang di dunia per-blog-an, baru kali ini gw dapet komen yang panjangnya ngalahin isi postingan itu sendiri.

Keren. Tersanjung gw!

Nggak gue tanggepin disini ah, nanti gw tanggapin di postingan baru aja. Itupun kalo idenya sudah muncul. hahahah

Thanks yah buat komennya. Gw setuju banget dengan semua yang udah lo tulis. :)

Reis's mengatakan...

si epen mirip banged sama seseorang yang gue kenal. haha.. pake contohnya juga sama. Makan coklat... :)
*numpangeksis(lagi)*

Apisindica mengatakan...

@Reis's : hahaha, mungkin orangnya sama.

silahkan eksis!!!

Ms. Grey mengatakan...

Si epent tuh bener-bener yah, meski suka kepo dan ngomongnya suka ngelantur, tapi selalu ada kala-nya jawabannya keren serasa seorang filsuf.


@ Apis : gw request 1 jg yah. Hahhahhahaha....

Apisindica mengatakan...

@grey: hihihih, hooh dia filusuf banget deh. tapi banyak benernya juga sih! :)

nanti deh gw sekaliin cariin buat lo. mau yang kayak gimana? :P