Kamis, 03 September 2009

Mencintainya...

Akhirnya aku sudah menamatkan rasa cintaku padanya. Bukan dalam artian bahwa aku berhenti mencintainya, tapi aku sudah menamatkan semua rasa yang selama ini terpenjara di dalam hatiku. Akhirnya aku bilang kalau aku mencintainya.

Aku tidak peduli dengan respon yang kemudian tercipta. Aku hanya ingin membebaskan rasa yang ada. Membebaskannya dari belenggu. Aku sudah cukup bahagia dengan memberitahukan perasaanku padanya. Tak ada penyesalan, tak ada rasa bersalah, karena aku yakin dengan apa yang aku rasakan kemudian aku perjuangkan.

Mencintainya ternyata mampu membuatku menjadi orang yang lebih manusiawi. Orang yang mampu berkompromi kemudian berdamai dengan hati. Mencintainya membuatku mampu berkompromi dengan rasa sakit, berkompromi dengan sikap egois, berkompromi dengan perasaan cemburu, berkompromi dengan sikap kekanak-kanakan. Aku bisa mengatasi semuanya. Tidak seperti dulu. Mencintainya mampu mengubahku jadi lebih baik, karena itu aku bersyukur jatuh cinta kepadanya!

Tuhan, terima kasih Engkau telah anugerahkan rasa cinta ini untuknya. Aku tahu pasti ada maksud di balik ini semua, entah maksud baik yang berimbas baik, entah maksud baik yang berimbas buruk. Yang pasti aku sadar bahwa Engkau tidak sedang mempermainkan perasaanku.

Tuhan, semoga Engkau juga tidak bosan mendengar namanya kusebut dalam doa-doaku. Aku hanya ingin mendoakan yang terbaik untuknya. Membantunya melancarkan segala urusannya. Dan seperti Engkau selalu dengar Tuhan, aku tidak pernah berdoa agar dia balas mencintaiku. Bukan aku tidak ingin dia balik mencintaiku, aku hanya ingin proses itu terjadi sewajarnya. Tanpa paksaan. Dan apabila tidak balik mencintaiku justru membuatnya jauh lebih bahagia. Aku sudah sangat senang. Setidaknya aku tamat dalam rasa cintaku.

Aku tidak ingin mencintainya menjadikanku seorang yang egois. Aku hanya ingin melihatnya bahagia.

13 komentar:

Jo mengatakan...

Slamat mencinta :)

Enno mengatakan...

thanks God, akhirnya terbebas juga ya...

memang cuma kamu sendiri yg bisa memutuskan

*peluk Y*

Zhou Yu mengatakan...

Rasanya lega yah? Udah ngerti harus pergi kemana....

Welcome back, bunda apis......

M. mengatakan...

been there done that
meski end up nya malah berantakan dan berantem hehehehe

best wishes 4 u apis

Apisindica mengatakan...

@Jo: i will...

@Enno: iyah Mbak, ketika kita megikhlaskan sesuatu jadi sangat luar biasa sensasinya.

Peluk balik Mba Enno... Thanks yah!

@Zho yu: agak lega sih, meski belum tau mau melangkah kemana. masih berpikiran untuk tetap melangkah ke sana kok...berjuang!!

@M: thanks for your wishes ya M...

Grey_S mengatakan...

Selamat yah kamu sudah sampai ke tahap itu.

Dulu aku sulit banget lho ke tahap "mencintai tanpa perlu memiliki".

Pasti suatu saat akan ada orang yg lebih pantas bersamamu dari pada dia.

Apisindica mengatakan...

@grey: iyah grey, rasanya jauh lebih baik dengan membebaskan rasa itu. Karena dengan membebaskan, kita terlepas dari belenggu yang mengikat.

Aku selalu berharap, dan tidak akan pernah berhenti berharap agar ada orang yang pantas yang mau bersamaku kelak. Walau sekarang cuman ada dia.

Shien Maw mengatakan...

Omaigat....

tinggal di planet mana sih gw selama ini, kok gw baru tau yah, hihihihi....

Ternyata ada cinta yang terpatri sempurna pada seseorang yang keduanya gw kenal tapi salah satunya membuat suasana rasa Cinta itu menjadi jauh lebih indah karena tidak ada keharusan baginya untuk memiliki si target cinta...

congratulation ya darl... I regard you my congrate for every single beautiful life you pace :)

Apisindica mengatakan...

@shien maw: makanya jalan-jalan atuh ke blog gw, jadi gak ketinggalan berita. hihihihihi

Wait, emang lo kenal siapa yang gw cintai? jangan asal nebak ah, pamali. kekekekekekek

Reis's mengatakan...

A'A! I hate you being this way. You're not allowed! Cukup diriku saja yang miserable and desperate.. :P

GayBali mengatakan...

Aih aih... yang lagi jatuh cinta...
Selamat menikmatih jatuh cintahnyah ajah deh yah...
Gud luck that u could feel this great feeling!

Shien Maw mengatakan...

Ngga asal nebak atuh, kalo udah di announce di SMS....

kalo gw tulis disini pasti komen gw langsung loe apus deh :P

huahauhauhauaha.....
Biarkan waktu yang menjawab darling :P

Apisindica mengatakan...

@Reis: i hate myself more, bro!!!

@Gbali: thanks for coming and dropping comment!

@Shienmaw: huahahahah, yang di sms mah becandaan kaleee...Dooh oom sinmau trauma yah komennya gw hapus. maaph. hihihihihi

Gw tau darl, cuman waktu yang bisa menjawab semuanya!!!