Halaman

Jumat, 18 Juni 2010

Cinta Lingkar Perut

Selalu ada alasan buat seseorang jatuh cinta atau putus dengan pasangannya. Kebanyakan sih seseorang jatuh cinta karena penampilan fisik. Cakep lah, lucu lah, putih lah, tinggi lah, bodynya oke lah. Pokoknya semua tentang fisik. Sesuatu yang buat gue justru bukan prioritas utama. Selain karena gue sadar diri dengan penampilan fisik gue yang segini adanya, penampilan fisik banyaknya menipu. Hanya untuk menutupi apa yang memang seharusnya ditutupi.

Gue sebenernya gak adil dengan menyamaratakan yang fisiknya oke pasti dalemnya nggak bagus. Maklum gue seringnya malah terjebak dalam posisi sirik. Nggak bisa kaya mereka yang ternyata punya kualitas lain selain fisik. Tapi yang penting buat gue dalam memilih seseorang untuk menjadi pasangan adalah smart. Kalo pinter, nyambung diajak ngobrol apapun, fisik yang standar bisa diabaikan. Lagian jalan sama seseorang yang good looking malah bikin nggak nyaman, apalagi kalo dia sadar banget dengan ke-good lookingannya itu. Makan ati.

Putus juga gitu, selalu ada alasan kenapa hubungan harus diakhiri. Dari mulai alasan yang masuk akal sampai yang mengada-ngada. Gue sih seringnya bilang kalau putus itu karena mau melanjutkan studi S3, nggak dink itumah kalau gue mau keluar kerja. Gue kalo mau putus alesannya apa ya? Tergantung kondisi kayaknya, soalnya kalau bilang soal chemistry kayaknya udah teramat basi. Setelah jalan sekian lama kok baru ketahuan kalo ternyata chemistry antara kita nggak jalan, nampak alasan yang aneh.

Nah kemaren waktu gue sama gebetan gue makan di salah satu mall di Jakarta, sampailah kita ke salah satu topik yang sebenernya dimulai karena lewat gerombolan si berat. Empat orang mahasiswa (dari tampangnya) yang badannya super duper gede. Gebetan gue bilang katanya kalau gue terlalu banyak makan nanti badannya bisa segede mereka. Knock on wood. Trus dia rada ngomel liat porsi makan gue yang “sedikit” lebih banyak dari biasanya. Ya iyah lah gue makan “agak” banyak secara 1) Kita udah pesen banyak makanan, gebetan gue nggak mau makan, katanya nggak enak, trus giliran gue yang bayar, ya udah mendingan diabisinkan? Sayang tau. Mahal. 2) Gebetan gue ngajak jalan, muter-muter jakarta dari pagi dan kita nggak makan siang, cuman makan pas sore itu. Terang aja gue “sedikit” kerasukan. Laper banget.

Back to our conversation. Dia bilang kalo gue banyak makan, kurang olah raga kayak yang kejadian sama gue belakangan ini, trus nanti perut gue jadi buncit, dia bakal ninggalin gue.

What??!!!! Ninggalin gue cuman karena perut gue yang membuncit? Yang bener aja. Meskipun kita ngobrolnya dalam konteks becanda tapi tetep bikin gue kepikiran. Masa suka dan sayang sama gue karena perut gue yang rata aja. Banyak kualitas lain di diri gue selain perut rata. Sialan. Merasa terhina gue. Lagian kayaknya nampak nggak mungkin kali gue jadi buncit. I'm totally into diet, so kalo gue jadi buncit, kayaknya gue bunuh diri deh. Maaf, mode berlebihan dimainkan. Buncit memang bukan gue banget. Nggak mau pokoknya. Apa kabar dengan baju-baju bodyfit gue? Masa melar di bagian perutnya kalo dicuci karena keseringan kena stretch pas dipake. Tidakkkkkkkkkkkkkkkk!!!!

The point is : Banyak hal-hal bodoh yang pasangan ungkapin ketika mereka pengen putus dari kita. Bukan berarti gebetan gue yang ini pengen putus sih (ya iya lah, jadian aja belom.) Jangan. Jangan sekarang maksudnya.

Ini yang harus banyak dipelajari oleh orang, belajar mengeluarkan alasan yang masuk akal ketika kita ingin putus. Alasan yang cantik, yang bikin kita nampak tidak sedang ngibul. Tapi kembali ke peraturan awal yah. Kalian boleh mutusin pacar kalian tanpa alasan kalau :

  1. Pacar lo selingkuh. Nggak ada ampun untuk ketidaksetiaan.
  2. Pacar lo ketahuan masih nge-drug. Meskipun awalnya lo tahu dan dia berjanji buat nggak ngulanginnya lagi
  3. Pacar lo ringan tangan. Langsung laporin ke polisi!
  4. Pacar lo posesif. Ribet.
  5. Pacar lo psycho. Serem.
  6. Pacar lo tukang bohong. Apa yang kita harapkan dari seorang pembohong.

Tapi kalau ada orang yang mau mutusin gue karena gue perutnya jadi buncit gimana? Nggak masuk akal banget kan karena gue nggak selingkuh, nggak nge-drug, nggak ringan tangan, nggak posesif, nggak psycho, dan bukan tukang bohong. Cinta kok sebatas lingkar perut!!!!!!

Apis: Mulai nanti malem gue mau mulai ngemil air putih lagi ah.................

6 komentar:

BaS mengatakan...

Tapi memang kok pis, hal-hal yang berbau fisik itu ga bisa dihindari.
Jaman duluuuuu banget waktu masih pernah punya pacar, gw mau pacar gw perutnya langsing trus......pokoknya jangan sampe ada ulet bulu, belut, ular, naga tampak pas pake baju........huahahaha ...... Klo inget itu kasihan plus nyesel jadinya, soalnya ga ngeliat penampakan sendiri.

JC mengatakan...

sebuah bentuk raga akan hilang dimakan waktu, apakah masih mencinta saat tubuh menjadi debu?

Anonim mengatakan...

ih... kalo perut elo buncit lantas menurut dia gak sexy, lantas dia gak bisa horny, apa lu mau selamanya gak di sentuh2? malah dia horny ngebayangin org lain? lu mau cinta cuman jadinya sekedar kebersamaan?

so menurut gw, in love, everybody need to tune-in to their partner's frequency too, lu gak bisa maksain lu boleh suka2 karena elo lebih smart dari dia ato lebih tajir ato lebih apa lah pokoknya, it is about fitting to each other, bukan YOU FIT TO ME only...

so, your standard is not the ultimate world standard, kalo menurut elo, cinta itu lebih mentingin otak... in another side of the world mungkin cinta itu MUST BE physical, dan salahkah mereka? tentu tidak... masa udah lupa kata org tua "dari mata turun ke hati" lah?? mata itu maksudnya apa? masa lu cinta sama mata nya? mata itu maksudnya tak lain tak bukan adalah FISIK, but fisik bukan berarti melulu body keren, fisik could be matanya yg indah, bibirnya yg menawan, etc.. tergantung org2 lah

dan kalo merasa frequency nya susah buat di tune-in, ya sudah... masih banyak ikan lain di lautan kan? :) ato... masih banyak radio station lain yg bisa di tune-in lageeehhhhh.... kenapa juga maksain makan ati? :P

emang enak kalo cuman ngoceh, gw bisa ngoceh se indah apapun yg gw mau hahaha... padahal sendirinya juga suka maksa2 gak jelas HAHAHA..

eh... satu lagi... kalo org mau putusin elo or say NO to your love, it could be anything you can't predict, and you think they are telling you the truth, which is also not the truth, karena EVERYBODY wanted to look good, alias gak ada lah org di dunia ini bakal mutusin org terus terang bilang, gw putusin elo karena elo GENDUT, walaupun itu alasannya tapi pasti akan di poles dgn hal2 yg lain yg membuat mereka merasa tidak bersalah... so what the heck? kalo lu di putusin, make your own reason kenapa dia putusin elo (if you need one, it is better if you dont need any) dan stick to it, you dont have to care what other people say, eventually when the time come, you will know/found the correct answer, it will just reveal to you seperti pencerahan, although pada saat itu, it doesnt matter anymore, tapi stick to your own reason help you get over much faster :)))) <-- cara org reseh get over rejection

so, why you need a reason? a reason is just another lie :p

Apisindica mengatakan...

@BaS: gw suka kalimat terakhirnya. Tidak melihat penampakan sendiri. wkwkwkwk. uups....

@JC: mungkin mencinta tapi dengan bentuk yang lain. entah apa.

@epentje: deuuuh epentje, selalu dibawa serius deh. lagian gw gak gendut kok, sumpah. hahahaha

kayak yang gw bilang: gw selalu setuju dengan apa yang elu tulis. Itulah realita yang terjadi!

Anonim mengatakan...

maaapppppppp

maapkan kebodohan dan ke-kepo-an gw, next time gw gak kepo2 lagi deh, tapi tetep gak pake janji HAHAHAHA

Apisindica mengatakan...

@epentje: hahaha, gpp lagi. gw seneng kok sama komen2 lo. sumpah deh!!!