Halaman

Sabtu, 20 September 2008

INSULTED


Kalo ada yang tiba-tiba bilang gini sama lo : “Lo tuh nggak cakep tapi enak diajak ngomong” apa yang akan lo lakuin? Ato setidaknya apa yang lo rasain?

Sumpah ini kejadian sama gue. Bener-bener kejadian, bukan rekayasa atau nyari tema-temaan buat postingan blog ini. Pertanyaan yang kemudian menempatkan gue di point of no return. Frozzen for a minutes kemudian ketawa. What can I do besides laughting. Laughting of my feeling sih sebenernya. Niat banget sih dia nanya gitu sama gue, apa maksud? Penghinaan atau sanjungan, gue nggak ngerti.

Waktu kemaren dia nanya gitu sama gue, gue jawab : “ Lo nggak usah ngomong gitu, gue juga punya kaca kok!”. Maksud gue jawab gitu nggak lain dan nggak bukan karena gue bener-bener punya kaca cermin. Boong banget kalo orang narsis kayak gue nggak punya cermin, for someone who self admirer like me, mirror is always be a best tool so gue paling seneng kalo ada di gym. Mirror everywhere, like in heaven.

Gue tahu kalo gue nggak cakep, tahu banget. Kenapa? Karena gue emang nggak cakep. Buta kali lo bilang gue cakep, gue itu kan cakep banget bukan cakep doang. Huahahaha. Keuntungan dari orang yang super duper PeDe kayak gue. Nggak merasa terbebani oleh statement seseorang yang cuman asal jeplak. Being insulted sih awalnya, merasa terhina gitu. Tapi kemudian gue cuman bisa tertawa, kembali ke pikiran awal gue. Ah…orang yang sirik nambah satu.

Kalaupun gue memang nggak cakep, trus apa urusannya sama dia? Gue bukan orang yang suka pilih-pilih temen. Nggak peduli dia itu cakep atau tidak, yang penting bikin gue nyaman, bikin gue bergumam dalam hati, thanks God for sending him/her as my friends. Trully friends. Bukan temen-temen yang hanya ngegerecokin hidup gue, bikin gue ribet. Dan yang pasti bukan temen yang hanya mau temenan sama gue karena gue cakep (jadi curhat!!!). Kalo mau temenan sama yang cakep, temenan aja sama model sana, jangan sama gue.

Gue memang segini adanya. Makanya gue lebih milih dibilang gaya ketimbang cakep. Pertama, kalo gaya itu kongkrit dan nggak relatif. Based on what I wear, what topics that I talk or what I eat maybe. Sekedar pengakuan, kalo gue emang nggak cakep-cakep amat. NGGAK CAKEP-CAKEP AMAT, tapi bukan berarti nggak cakep kan? Karena ya itu tadi, cakep itu relatif. For someone I hondsome enough, but for others maybe I ugly. So I totally not being insulted when people have said that im not good looking. Who cares.

Kalau soal menyenangkan, I’ll try my best. Gue berusaha untuk menjadi seseorang yang selalu menyenangkan meskipun sebagian besar temen-temen gue bilang kalo gue itu menyebalkan. Itu tugas berat buat gue. Bagaimana mengemas sifat menyebalkan itu agar bisa menyenangkan buat seseorang. Kadang sifat gue yang menyebalkan bikin kangen temen-temen gue kok. Malah kalo gue berubah menjadi so generous, banyak yang komentar. Katanya bukan gue banget, katanya gue kaya lagi krisis identitas. Tuh kan bikin bingung, menyebalkan salah, jadi baik salah juga.

Tapi gue mau bilang terima kasih buat seseorang yang udah mengeluarkan statement itu. Bikin gue merefleksikan dimensi hidup gue untuk kemudian menelaahnya dan berusaha untuk tampil lebih baik. Tapi jangan berharap Phisical appereance gue bisa berubah. Udah mentok, udah maksimal. Heheheh. Terima kasih Ya!

Tidak ada komentar: