Halaman

Sabtu, 07 Juni 2008

LIKE AND DISLIKE

Udah paling susah kenal sama orang yang sifat like and dislikenya kuat. Musti bener-bener behave dan manner di semua bidang. Bisa-bisa kelakuan kita yang biasa-biasa aja jadi punya nilai minus di mata dia. Gue sih sebenernya tipe orang yang cuex, nggak peduli orang punya tanggepan apa atau nggak suka sekalipun sama gue. Bodo. Terserah. Gue emang gini orangnya, nggak peduli lo semua suka atau nggak. Hidup kalo Cuma mikirin pendapat orang, nggak bakalan maju.

Tapi gimana kalo yang punya sifat like and dislikenya bos kita sendiri. Yes, repeat after me. Bos gue sifat like and dislike yang kuat banget. Kalo udah nggak suka sama orang, nggak pake ba-bi-bu. Pecat langsung. Kayak yang bakalan kejadian sama temen satu divisi gue. Poor of him. Masa Cuma karena dia sering ngotot, punya gaya bicara pake intonasi diatas rata-rata dan agak sedikit ngeyel, dibilang sama bos gue orangnya kampungan, nggak logis. Makanya keluarlah perintah, PECAT DIA! Padahal temen gue itu dokter lho! Meskipun dokter hewan. Tapi tetep aja judulnya dokter.

Apa kabar sama gue? Gue orangnya sedikit vokal, ngeyel udah rajanya, ngotot bawaan lahir. Kurang apalagi coba kriterianya buat nggak disukain bos. Untungnya gue masih bisa jaga sikap terutama omongan. I know how to behave in front of my boss although it wasn’t me. Bukan gue banget. Tapi dia bosnya kan? Yang punya kuasa. Gue bisa apa?

Hebatnya, dia kalau udah nggak suka sama orang nggak bisa dibargain sedikitpun. Gue udah coba belain temen gue itu depan dia, manager gue juga. Tapi donk dia tetep tak bergeming. Tetep keukeuh buat mecat temen gue itu. Nggak ada cara lain katanya. Waaaaaaaaaaah, tekadnya sudah bulat.

Kalo dia bisa mecat orang semudah itu, artinya sudah sangat jelas. GUE DALAM ANTRIAN. Cuma nggak tau aja eksekusinya kapan. Mungkin lebih cepat lebih baik. Sound so desperates ya? Mau gimana lagi? Cuma bisa pasrah dan berserah.

Yuda : just mind your words and behave!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar: